13 Tahun Tereliminasi, Ini Fakta Pluto Wajar Disebutkan Jadi Planet
Sains

13 Tahun Tereliminasi, Ini Fakta Pluto Wajar Disebutkan Jadi Planet

13 tahun telah Pluto dikeluarkan dari pengertian satu planet, persisnya per 24 Agustus 2019 kemarin. Tetapi siapa kira, seseorang ilmuwan Rajapoker NASA menjelaskan benda antariksa itu masih satu anggota dari planet-planet di Tata Surya kita.

Dia ialah Jim Bridenstine, seseorang administrator NASA yang mengatakan suport pada Pluto jadi satu planet. “Asal tahu saja, dalam pandangan saya, Pluto ialah satu planet,” tuturnya seperti dikutip dari Science Alert, Selasa (27/8/2019).

“Anda dapat tuliskan, seseorang Administrator NASA mengatakan Pluto (jadi) satu planet . Saya bertahan dengan hal tersebut, demikianlah langkah saya mempelajarinya, serta saya memiliki komitmen karena itu,” sambungnya. Tetapi jelas, pengakuan Bridenstine tidak langsung merubah status Planet Tsb.

Baca juga : Ini Tips Cara Mengetahui Perbedaan Ular Weling Dan Ular Welang

Untuk didapati, Pluto sudah dikeluarkan dari planet di Tata Surya pada Agustus 2006 lewat Persatuan Astronom Internasional (IAU). Mulai sejak itu didefinisikan apakah itu planet, terhitung planet kerdil.

Sebelum itu, belumlah ada pengertian sah dari beberapa benda ini, yang membuat permasalahan saat astronom Mike Brown dari California Institute of Technology serta partnernya temukan benda yang nampaknya semakin besar dari Planet Tsb. Objek ini selanjutnya dipilih jadi planet kerdil, serta dinamakan Eris.

One Reply to “13 Tahun Tereliminasi, Ini Fakta Pluto Wajar Disebutkan Jadi Planet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *