Beberapa Puluh Siswa SMP Di Tobasa Demonstrasi Menuntut Kepala Sekolah Ditukar
Pendidikan

Beberapa Puluh Siswa SMP Di Tobasa Demonstrasi Menuntut Kepala Sekolah Ditukar

Beberapa puluh siswa SMP Negeri 1 Parmaksian di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berdemonstrasi di kantor kecamatan ditempat. Mereka menekan supaya pelaku kepala sekolah mereka ditukar.

Merilis dari situs iNews.id, Rabu (5/2/2020), beberapa siswa serta siswi ini banyak yang datang ke kantor Kecamatan Parmaksian yang sedang berjalan reses anggota DPRD Kabupaten Tobasa, Selasa tempo hari. Mereka bawa beberapa karton tertulis tuntutan serta kekesalan atas kepemimpinan kepala sekolah.

Tulisan-tulisan berisi “Tolong Ubah Kepala Sekolah, Kami Ingin Sekolah Kami Lebih Baik, Tangannya Begitu Kasar, Jangan Sebutkan Ibuku L** dan beberapa inspirasi yang lain. Tindakan tuntutan siswa ini sebab memandang pelaku kepala sekolah itu sering merendahkan derajat orang-tua mereka serta beberapa guru.

Baca juga : Masyarakat Cina Awasi Ruang Penebaran Melalui Aplikasi

“Kepala sekolah di sini tidak ada ketertarikan, kurang perduli serta tidak memiliki tata krama norma dalam mendidik beberapa anak kami. Kami tidak meminta dikeluarkan, kami cuma minta ditukar. Ini untuk beberapa anak kami ,” tutur anggota Komite Sekolah, Reni Anita Sitorus.

Selain itu, anggota DPRD Tobasa, Fauzi Sirait yang terima inspirasi ini akui akan menindaklanjuti inspirasi beberapa pelajar itu. “Kami menggerakkan supaya pendidikan bisa berjalan baik. Karenanya atas insiden ini, kami meminta dinas pendidikan selekasnya ambil sikap untuk kembalikan kesejukan proses belajar mengajar supaya tidak terusik,” kata Fauzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *