Bermacam Faedah Ganja Medis yang Pernah Ditelaah, Obat Kanker Sampai Autoimun
Kesehatan

Bermacam Faedah Ganja Medis yang Pernah Ditelaah, Obat Kanker Sampai Autoimun

Faedah ganja jadi tumbuhan medis semakin banyak diterima dengan luas. Contohnya Malaysia punya niat untuk melegalisasi ganja hingga masyarakat dapat bebas menanamnya dengan ketentuan sudah menggenggam izin dari Kementerian Kesehatan.

Baca juga : Teratur Minum Teh Berefek Baik Pada Tingkat Kecerdasan Otak

“Belakangan ini, saya membaca pada media mengenai (kesuksesan) sekumpulan orang Malaysia (di luar negeri) dalam menghasilkan minyak ganja, jadi saya merasakan ini ialah kesempatan yang percuma bila kita tidak lihat kelayakan untuk lakukan hal sama di Malaysia,” kata Direktur Jenderal Tubuh Anti Narkoba Nasional Malaysia, Datuk Seri Zulkifli Abdullah, diambil dari The Coverage.

Memang sebenarnya penyakit apa si yang tengah ditelaah dapat diobati ganja medis? Diambil detikcom dari beberapa sumber ini beberapa misalnya:

1. Kanker
Menurut National Institutes of Health (NIH), Amerika Serikat, ilmuwan tengah mempelajari faedah ganja medis untuk menantang sel kanker.

“Riset pada hewan belakangan ini tunjukkan jika ekstrak ganja bisa menolong membunuh sel kanker tersendiri serta kurangi ukuran sel yang lain. Bukti dari satu riset kultur sel tikus tunjukkan ekstrak ganja murni dari satu tanaman utuh bisa perlambat perkembangan sel kanker salah satunya type tumor otak yang paling serius,” catat NIH.

2. Multiple sclerosis
NIH memberikan laporan jika ganja ditelaah untuk menyembuhkan penyakit autoimun seperti multiple sclerosis (MS). Beberapa pakar menyebutkan jika ganja kemungkinan bisa memudahkan tanda-tanda kekakuan serta kejang yang umum pada MS.

3. Penyakit jiwa
Senyawa tetrahidrokanabinol (THC) dalam daun ganja didapati mempunyai dampak psikoaktif atau bisa memengaruhi saraf otak serta keadaan kejiwaan. Beberapa periset memakainya untuk menyembuhkan penyakit jiwa seperti skizofrenia serta masalah depresi saat trauma (PTSD).

4. Epilepsi
Salah satunya faedah ganja medis yang populer bandar togel deposit pulsa ialah bagaimana dia dapat digunakan untuk menyembuhkan kejang-kejang sebab epilepsi. Pada media ada banyak narasi orangtua menyengaja memberi anaknya minyak ganja untuk kurangi serangan kejang.

5. Ngilu akut
Menurut pakar farmasi Laura Borgelt dari University of Colorado senyawa kimia yang berada di ganja bisa memengaruhi proses rasa ngilu serta inflamasi di badan. Oleh karenanya sebagian orang memakai ganja medis untuk memudahkan rasa sakit.

One Reply to “Bermacam Faedah Ganja Medis yang Pernah Ditelaah, Obat Kanker Sampai Autoimun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *