black mamba
Sains

Ini Tips Cara Mengetahui Perbedaan Ular Weling dan Ular Welang

Ini Tips Cara Mengetahui Perbedaan Ular Weling dan Ular Welang

Sebelum didapati macamnya dengan tentu, banyak warga yang kebingungan apa ular itu weling (Bungarus candidus) atau welang (Bungarus fasciatus). Kami juga mengontak periset reptil serta amfibi Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia ( LIPI), Amir Hamidy, untuk tahu ketidaksamaan kedua-duanya.

1. Skema belang yang berlainan Satu diantara ketidaksamaan yang paling jelas dari weling serta welang ialah skema gelangnya yang berlainan. Walau saling punyai belang, welang mempunyai skema yang lebih berkelanjutan serta jelas dibanding weling.

Pada welang, skema belang yang dapat hitam-putih atau hitam-kuning sampai ke perutnya, sedang belang hitam-putih pada weling cuma di ruang punggung serta perutnya putih.

Negara China Ciptakan Bulan Palsu Untuk 30 Tahun Kedepannya

2. Sinyal V terbalik di kepala Welang mempunyai sinyal V terbalik di kepala, sedang weling tidak memilikinya.

3. Bentuk ujung ekor

Bila Anda masih bingung serta tidak dapat lihat perut ular, ketidaksamaan lain yang paling terlihat ialah bentuk ekor. Welang mempunyai ujung ekor yang tumpul, sedang weling mempunyai ekor yang lancip.

Sama-sama beresiko

Dibanding weling, welang memang lebih jarang-jarang diketemukan. Masalahnya welang lebih senang ada di ruang rimba, sedang weling dapat diketemukan di sawah atau ruang permukiman masyarakat. Mereka ular nokturnal atau melakukan aktivitas saat malam hari hingga jarang-jarang kelihatan pada siang hari.

Tetapi, jika berjumpa weling atau welang, Sebaiknya anda tidak mendekatinya, ditambah lagi mengganggunya seperti yang dikerjakan satpam di Serpong. Amir menjelaskan jika warna weling atau welang yang demikian menonjol, bahkan juga saat malam hari sekalinya, sebenarnya telah jadi pemberi tanda jika mereka berbisa tinggi.

“Jika didekati orang juga, mereka (weling serta welang) tidak lari sebab punyai dapat yang tinggi hingga tidak takut dengan manusia,” katanya. Oleh karenanya, Amir juga minta kebanyakan orang untuk togel singapore mengaplikasikan keamanan diri jika lihat weling, welang, atau ular yang berwarna menonjol yang lain.

Semestinya, Anda tidak dekati, ditambah lagi menggenggamnya. “Ya telah, biarlah ular itu diusir saja. Toh jika diusir dengan alat simpel juga pergi,” katanya. Lalu jika harus menangkapnya, Anda harus memakai grab stick atau hook stick hingga ular dapat diamankan tanpa ada disentuh tangan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *