Kemenag Perkuat Perebutan Bahasa Asing Siswa Madrasah Aliyah
Pendidikan

Kemenag Perkuat Perebutan Bahasa Asing Siswa Madrasah Aliyah

Kementerian Agama akan menguatkan kompetensi bahasa asing buat siswa Madrasah Aliyah. Tidak hanya Bahasa Arab serta Inggris, siswa akan dikasih pilihan untuk penguatan Bahasa Mandarin dan yang lain. Menag Fachrul Razi menjelaskan, perebutan bahasa asing penting untuk tingkatkan daya saing di lapangan pekerjaan. “Itu penambahan tambahan pelajaran. Kami ingin agar tamatan Madrasah Aliyah dapat berkompetisi dengan tamatan biasa untuk memperoleh lapangan pekerjaan,” kata Menteri Fachrul, Rabu (8/1).

Ia memperjelas, kebijaksanaan ini bukanlah hal baru, sebab banyak madrasah yang meningkatkan penguatan bahasa asing.

Hal seirama dikatakan Direktur Kurikulum, Fasilitas, Kelembagaan, serta Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar. Menurut dia, Kementerian Agama selalu buat persiapan lulusan madrasah jadi SDM unggul. Salah satunya usahanya ialah menguatkan program peningkatan bahasa serta tehnologi

Baca juga : Olahragawan Wanita Iran Peraih Medali di Olimpiade Membelot ke Eropa

Madrasah harus cetak generasi unggul serta bisa berkompetisi di dunia luar. Anak madrasah harus dapat tangkap kesempatan kerja. Dalam bahasa serta tehnologi mereka bisa berkompetisi dengan bagus,” papar Umar.

Ia memperjelas, semua siswa madrasah harus kuasai satu dari tiga bahasa ini, pasti sesuai ketertarikan semasing. “Yang ketertarikan Bahasa Arab silahkan, Bahasa Inggris silahkan, atau Bahasa Mandarin silahkan. Tapi yang ingin ketiganya oke,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *