Langkah Dini Dalam Mengatasi Depresi
Kesehatan

Langkah Dini Dalam Mengatasi Depresi

Buah-buahan serta sayuran yang diketahui berguna menantang beberapa permasalahan kesehatan, terhitung stres seperti yang dirasakan mendiang vokalis asal Korea Selatan, Sulli, menurut satu studi dalam jurnal PLOS ONE. Studi itu menunjukkan, mengonsumsi buah serta sayuran dengan teratur menolong orang dewasa muda yang didiagnosis alami stres untuk kurangi gejalanya. Untuk sampai pada penemuan itu, beberapa periset mengobservasi dampak rutinitas diet dari 76 orang dewasa berumur 17-35 tahun.

Mereka fokus pada beberapa orang yang didiagnosis dengan tanda-tanda stres serta konsumsi makanan olahan dalam jumlahnya besar, lemak jemu serta gula halus. Beberapa periset membagi peserta jadi kelompok-kelompok, yaitu barisan penerima panduan untuk tingkatkan diet, barisan yang dikasih perlengkapan dapur, serta uang untuk berbelanja bahan makanan. Barisan lain tidak memperoleh makanan, uang atau tuntunan mengenai gizi.

Saran Melepas Bra Ada Benarnya, Tetapi Bukan Untuk Hindari Kanker

Di akhir riset, barisan diet yang konsumsi pilihan makanan yang dianjurkan tunjukkan situasi hati yang lebih baik. Perbaikan dalam tanda-tanda barisan diet bersambung sesudah tiga bulan waktu tindak lanjut, kata beberapa periset.

Di lain sisi, tingkat stres peserta yang tidak terima tuntunan gizi masih sama. “Penemuan ini meningkatkan literatur yang merekomendasikan diet sehat jadi therapy yang efisien untuk menangani tanda-tanda stres, jadi penambahan untuk therapy farmakologis serta psikologis,” kata Heather Francis, neuropsikolog klinis serta periset neuroscience gizi di Kampus Macquarie di Sydney, pada Live Science seperti diambil dari Medical Daily, Rabu (16/10/2019). Ia menjelaskan, makan buah serta sayuran punya potensi menolong kurangi peradangan beresiko, satu keadaan yang berkaitan dengan rutinitas diet yang jelek serta efek stres yang tambah tinggi. Periset mengharap faedah kesehatan yang sama bisa berlangsung pada seorang dewasa muda serta yang lebih tua.

One Reply to “Langkah Dini Dalam Mengatasi Depresi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *