Saran Melepas Bra Ada Benarnya, Tetapi Bukan Untuk Hindari Kanker
Kesehatan

Saran Melepas Bra Ada Benarnya, Tetapi Bukan Untuk Hindari Kanker

Bra adalah penopang payudara seharian. Selesai melakukan aktivitas, terdapat beberapa yang pilih untuk melepas bra pada malam hari. Pada tanggal 13 Oktober ini, sosial media di ramaikan dengan pergerakan #NoBraDay alias hari tanpa ada BH.

Menurut pakar penyakit dalam dari RS Dharmais, dr Nia Novianti, SpPD, gunakan bra ataukah tidak sebetulnya bukan jadi permasalahan. Masalahnya menurut dia belumlah ada riset yang menunjukkan ada hubungan di antara terlepas bra dengan kanker payudara.

Baca juga : Bermacam Faedah Ganja Medis Yang Pernah Ditelaah, Obat Kanker Sampai Autoimun

“Sebetulnya ini bukanlah untuk kankernya langsung, ya. Lebih ke kesehatan jaringan payudaranya sendiri. Untuk memberi perputaran ke kulit payudara,” tuturnya waktu didapati detikcom, Senin (30/9) kemarin.

Ini tersangkut rutinitas wanita yang kenakan produk bra berkawat. Dampaknya, si kawat mendesak kelenjar penting di seputar payudara.

“Lebih baik kita beri waktu si payudara untuk bernapas. Sebab kawatnya itu menghalangi saluran limpatik atau saluran getah bening di payudara, hingga memang dianjurkan jam tidur ataukah tidak melakukan aktivitas itu dilepaskan. Jika ke efek kankernya, sich, belum dapat dibuktikan,” jelas dr Nia.

One Reply to “Saran Melepas Bra Ada Benarnya, Tetapi Bukan Untuk Hindari Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *