Stafsus Jokowi, Belva Devara Share Langkah Cari Pengetahuan di Harvard University
Kesehatan

Stafsus Jokowi, Belva Devara Share Langkah Cari Pengetahuan di Harvard University

Beberapa staf spesial milenial Presiden Joko Widodo datang dari latar pendidikan yang berlainan. Satu salah satunya ialah Adamas Belva Syah Devara atau yang akrab dipanggil Belva.

Pria yang pendiri serta CEO Ruangan Guru ini didapati sempat tuntut pengetahuan di satu diantara kampus terkenal dunia, Harvard University, Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

Lewat account Instagram pribadi pada 25 Desember 2019, Belva Devara mengupload potret sedang berfoto di muka papan yang tertulis Harvard University John F. Kennedy School of Government. Dia juga share narasi waktu kuliah di Harvard.

Pria berumur 29 tahun ini akui belajar banyak waktu kuliah di Harvard. Saat itu, Belva tercatat jadi mahasiswa tahun 2014–2016. “Di Harvard, saya tercatat jadi mahasiswa S2 MPA (Master of Public Administration), atau administrasi/kebijaksanaan publik di Kennedy School of Government (sekolah kepemerintahan).⁣” tulisnya.

Baca juga : 3 Negara Ini Beri Saran Ubah Jakarta Makin Elite

Ada bukti menaik masalah Harvard yang diberikan oleh Belva. Ialah dimana dapat apply ambil kelas dari beberapa fakultas, supaya pemahamannya lebih holistik.

Belva lalu ambil beberapa macam fakultas di luar fakultas yang dia mengambil. Yang pertama ialah Harvard Medical School⁣. Dia yang tidak punya pengetahuan medis ambil satu kelas dengan mahasiswa-mahasiswa kedokteran Harvard.

“Kelasnya tentang Big Data in Population Health, jadi pelajari aplikasi2 pemakaian Big Data dalam kesehatan warga. Diakhir kelas, saya bersama dengan team dokter mendesain aplikasi kesehatan dominoqq memakai Big Data untuk tingkatkan “medication adherence” atau kedisiplinan pasien dalam minum obat (ini nyatanya permasalahan yg besar sekali, efeknya >100milyar dolar US per tahun).⁣” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *