Ubah Warna Mata Gunakan Filter TikTok Dapat Buat Buta? Ini Kata Dokter
Kesehatan

Ubah Warna Mata Gunakan Filter TikTok Dapat Buat Buta? Ini Kata Dokter

Antara pemakai TikTok disampaikan ada trend ‘mengubah’ warna mata. Triknya cukup hanya mendekatkan camera dengan flash yang menyala mengarah muka lantas aplikasikan filter S5. Beberapa pemakai TikTok mengklaim trick ini dapat membuat mata yang semula berwarna coklat judi online jadi biru. Akan tetapi ada pula pemakai yang akui gagal justru jadi tidak dapat lihat alias buta karena flash yang begitu dekat ke mata.

Berkaitan hal itu, spesialis mata dr Zeiras Eka Djamal, SpM, dari Jakarta Eye Center (JEC) @Cinere menerangkan apa yang berlangsung peluang bukan buta dalam makna tidak dapat lihat permanen. “Saya pikir prinsipnya sama dengan seperti kita lihat blitz. Jika begitu jelas, karena itu kita bakal jadi buta sekejap tetapi akan normal kembali,” tutur dr Zeiras pada detikcom serta dicatat Kamis (30/1/2020).

Baca juga : Wabah Virus Corona, Malaysia Larang Wisatawan China Dari Wuhan

“Jika intensif sinar begitu tinggi dapat beresiko. Tetapi rasa-rasanya yang di TikTok tidak memakai intensif terlalu berlebih,” sambungnya. American Academy of Ophthalmology (AAO) dalam situs resminya memperjelas jika kemampuan sinar flash yang standard aman buat mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *